Pemilihan Eksterior Rumah Berkonsep Klasik Versus Modern

Pemilihan Eksterior Rumah Berkonsep Klasik Versus Modern

Berita Terbaru – Hal yang biasanya dapat menjadikan penghuni rumah merasa nyaman dan betah ada di dalamnya memang yang paling utama adalah interior rumah, akan tetapi eksterior sebuah rumah juga bisa memberikan kesa pertama bagi para pengunjung yang datang ke rumah tersebut. Untuk itulah sangat penting sekali bagi pemilik rumah untuk dapat memberikan porsi perhatian yang sama antara eksterior dengan interior rumah di saat Anda akan merencanakan akan membangun rumah buat Anda dan orang tersayang. Tetapi, apapun jenis rumah yang akan Anda pilih, apakah minimalis sederhana, klasik, atau modern sekalipun, dengan persediaan lahan yang terbatas maupun yang luas, usahakan supaya rancangan bagian eksterior rumahnya seindah bagian dalamnya. Pada dasarnya ada sekitar 2 buah konsep desain eksterior yang dianut sekarang ini, yakni eksterior klasik dan modern.

Contoh eksterior rumah berkonsep klasik

Pemilihan Eksterior Rumah Berkonsep Klasik Versus Modern

Atap victorian style

Rumah dengan konsep klasik ini termasuk dalam hal eksterior rumah klasik memang identik dengan rumah-rumah yang mewah serta dengan lahan yang cukup luas. Inspirasi desain yang bisa Anda terapkan untuk hinian yang berkonsep klasik adalah dengan memadu padankan pada bagian atap rumahnya. Atap dengan model victorian ini layaknya seperti rumah-rumah di masa lampau yang ada di negara Eropa, yang nantinya akan sangat cocok untuk rumah dengan lahan yang cukup luas.

Canopy pada teras

Untuk eksterior rumah modern yang mewah Anda bisa berkreaasi pada bagian teras rumah dengan cara menambahkan kanopi yang cantik, supaya rumah Anda berkesan alami silakan tanam tumbuhan merambat di sepanjang kanopi yang nantinya akan menjadikan suasana rumah jadi lebih sejuk. Pada taman yang dirancang di bagian depan rumah Anda, bisa dijadikan sebagai tempat paling nyaman untuk bersantai bareng keluarga maupun kerabat sembari berbincang akrab.

Contoh eksterior rumah berkonsep modern

Keterbatasan lahan juga bisa menjadi alasan untuk mendesain eksterior rumah sederhana dengan apa adanya, yang bisa Anda usahakan untuk menjadikan rumah tinggal Anda tampak lebih indah dan menarik adalah dengan cara membuat sebuah plafin yang tinggi serta bentuk fasad atau bagian depan rumahnya yang lebih unik. Dengan atap seperti ini tentu akan mengalihkan perhatian pengunjung dari keterbatasan lahan pada rumah tinggal Anda. Keuntungan lainnya Anda bisa mendapatkan sirkulasi udara yang lebih bebas, sehingga hawa di dalam rumah Anda akan terasa lebih segar. Selain itu, pemilihan bentuk atapnya yang tidak konvensional seperti dengan atap model datar, genting presisi, atau pun baja ringan dapat dicat dengan warna-warna yang cerah, untuk menciptakan keunikan tersendiri pada eksterior rumah Anda.

Demikianlah tadi pemilihan eksterior rumah berkonsep klasik versus modern yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *